• slide nav 1

    Film Rumah Tanpa Jendela

    100% hasil bersih dari tiket bioskopnya akan didonasikan untuk gerakan sosial...
  • slide nav 2

    Buku Asma Nadia

    Buku Karya Asma Nadia...
  • slide nav 3

    Jilbab Traveler

    Agar Perjalanan MUDAH, MURAH bahkan GRATIS, tapi tetap AMAN bagi muslimah ...
  • slide nav 4

    Rumah Baca AsmaNadia di Seluruh Indonesia

    Menjelajah Buku Membuka Mata Dunia...
  • slide nav 5

    Workshop

    Pelatihan Menulis Bersama Asma Nadia ...
  • slide nav 6

    News

    Berita Media...

0 Benarkah Asma Nadia menggugat poligami?


"Jika cinta bisa membuat seorang perempuan setia pada satu lelaki, kenapa cinta tidak bisa membuat lelaki bertahan dengan satu perempuan?"(Asma Nadia, Istana Kedua)

Ini novel Asma Nadia yang terbaik yang pernah saya baca. Saya tak ragu menyematkan lima bintang setelah membacanya. Asma Nadia sukses membangun karakter yang kuat pada setiap tokohnya. Saya merasa mereka -Arini, Pras dan Mei Rose- para tokoh dalam novel itu bernyawa dan memainkan peranannya dengan nyata dihadapan saya. Dan mba Asma dengan kepiawaiannya merajut kata juga memilin alur cerita berhasil mengaduk-ngaduk emosi saya ketika membacanya. Membuat saya menutup kisah dibuku ini dengan airmata. (annidalucu.multiply.com) Arini dan Mei Rose, tokoh utama wanita dalam novel ini yang memperebutkan satu cinta, Prasetya. Arini dengan latar belakang budaya Jawa yang kental bertemu dengan Mei Rose yang berlatar belakang Tionghoa, dalam sebuah perundingan "cinta". Penulis berhasil membawa pembaca pada setiap situasi dengan semestinya. Ketika menyuguhkan situasi Arini, penulis membawa pembaca akan kemelut jiwa Arini yang bersosok halus dan lembut. Pun demikian ketika pembaca dihadirkan sosok Mei Rose dengan budaya Tionghoa dan disisipi salah satu bahasa daerah Tionghoa, membuat pembaca masuk ke dalam sosok Mei Rose dengan A-ie nya.

"Berbagi" dan "memaksa berbagi" adalah dua hal yang sepintas serupa namun sesungguhnya bagaikan pijakan bumi dan atap langit. Melalui novel ini, Anda akan disuguhi filosofi cinta dan dilema di dalamnya. Sebuah karya yang cukup menggugah perasan dan memberikan pencerahan bagi pembaca. (Nafeesa)

Sebuah buku yang indah, memikat, dan menyesakkan. Buku yang tipis namun menimbulkan luka yang menyayat dalam, bahkan menimbulkan perenungan panjang setelah selesai membacanya. Ternyata, aku memang belum mengerti (atau bahkan tidak akan pernah mengerti?) jalan pikiran kaum Adam... http://aishachan.multiply.com/reviews/item/1

Novel ini menurut gw lumayan "beda" hehe..kepingan-kepingan ceritanya dirangkai flashback dan berlapis, antara satu tokoh dengan tokoh yang lain, yang dipertemukan dengan cara yang tidak biasa pula...Diceritakan dari 3 sudut pandang tokoh utamanya, Mei Rose, Andika dan Arini, menjadikan novel ini asik untuk dibaca. Alur waktunya maju mundur, tapi gak bikin bingung kok..enak malah he..he.. Dan gw rasa isi di dalamnya menyangkut banyak "social issue"..poligami, selingkuh, SARA..", nggak cuma skedar cinta-cinta belaka...he..he..(http://www.wikimu.com/News/DisplayNews.aspx?id=4266)

Cerita ini bagus bener , aku suka, penuh tantangan dan penuh teka-teki, begitu menghanyutkan perasaan, geregetan, tapi juga apa yang dialami Mei begitu mengerikan. - (Devi Diar Rivani)

Saya sudah membaca buku "Istana Kedua" tulisan Mbak, very beautifully written, diambil dari point of view setiap tokoh dan sangat realistis. Saya sendiri telah melihat penderitaan Ibu yang "Istana"-nya telah bercabang menjadi "Istana" lain akibat perilaku Ayah, dan sejak itu saya mencoba untuk SELALU menganalisa apa yang sebenarnya telah terjadi, kesalahan-kesalahan apa yang mengakibatkan hal itu akhirnya muncul ke permukaan (tny)

Apakah mereka lupa bagaimana jerih payah mendapatkan istri pertamanya? Bagaimana malam-malam yang penuh air mata dan permohonan agar Tuhan membukakan jalan hingga semua proses dimudahkan.” (hal.225)

Kisah sesimpel di atas, tidak dialirkan Asma Nadia layaknya air mengalir. Justru lika-liku cerita yang sebenarnya biasa, menjadi sedikit luar biasa dengan gayakepenulisan yang dipilihnya. Walau kadang sangat mengganggu, alur melompat-lompat yang dia pilih dengan ruang dan waktu yang berbeda satu sama lainnya, akhirnya mengungkap bagaimana peliknya poligami yang dilakukan para lelaki. Maka jangan heran bila Dewie Sekar, penulis buku “Zona @ Tsunami” dalam endorsemennya mewajibkan semua laki-laki untuk membaca buku ini. Karena itu, bacalah! (max) sumber: http://maxbooks.wordpress.com/2007/09/25/buku-lima-puluh-tiga/#comment-755

Saya seorang dokter dan dosen di Fakultas Kedokteran serta Ibu dari 2 anak...Saya sangat kagum dengan karya tulis mba Asma...Saya suka dengan gaya penulisan mba sehingga membuat saya terus menerus ingin membaca sampai habis..saya beli buku mba yang berjudul "Istana kedua"... Wah, saya juga sangat suka cerita itu... Kalo ga salah, cerita itu sudah pernah dimuat di majalah Ummi ya... Tapi untung saya beli novelnya karena dulu saya tidak sempat membaca secara lengkap di majalah Ummi...Saya sangat berminat mendapatkan buku2 mba yang lain .. (dr. Fauzia)

Membaca tulisan di sampul belakangnya, membuatku tak kuasa untuk tidak membelinya hari Minggu kemarin di Gramed. Novel ini berisi tentang potret poligami dari sisi suami, sisi istri pertama dan sisi perempuan si pemilik istana kedua. Asma Nadia dengan piawainya telah mengemas cerita tentang poligami dengan apiknya dalam novel ini.

Aku terlarut dalam kesedihan Arini, "Allah, ke mana setiap perempuan harus melarikan hatinya yang berdarah?Arini memejamkan mata. Pikiran bahagia..pikiran bahagia. Pikiran bahagia membuat Peter Pan terbang tanpa sayap.....Arini berhenti berlari. Tak lagi berusaha menghindar dari luka. Sebaliknya, seperti busa, tubuh Arini perlahan mengisap anak-anak panah yang menyimpan perih itu semakin dalam, hingga menyatu dalam diri."Andai saja aku adalah Arini, mampukah aku seperti dia ? http://anied.blogspot.com/2007/09/istana-kedua.htl Novelnya bagus banget mba..sampe mellow nih bacanya...Sampe kepikiran, kl aku yg jadi Arini, bisa ga ya menahan rasa kaya gitu....Met kenal mba, semoga bisa baca novel2 mba yang lainnya (Fikanita)

Ceritanya bagus banget mbak....terutama dengan tokoh Mei Rose,...dari yang kasihan sampai menjadi sebel,...:p Pokoknya TOP BGT deh... (Paramytha)

Aku suka sekali dengan buku-buku mbak Asma. Buku Istana Kedua sudah aku baca, daleeem banget pesannya. (Shanty Yulia)

Sejujurnya, cerita ini awalnya berisi sebuah amanah untuk mengajak wanita selalu siap untuk di poligami. Namun ketika saya coba baca lebih dalam ternyata ada hal yang lebih menarik dari sebuah ajakan untuk ikhlas berpoligami. Disini saya melihat bagaimana Mba Asma membingkai semuanya dengan rapih. Ada pesan yang secara implis mengatakan 'tidak hanya wanita yang harus siap dipoligami, pria juga harus siap untuk berpoligami. Itulah yang menarik untuk saya.... Satu lagi, Mba Asma mengajarkan keikhlasan seorang istri. Saya cukup terenyak membaca lembar terakhir. (Friska) Cover novel yang cantik, menjadi nilai tambah dari cerita indah dan menarik yang ditulis penulis wanita pemenang tiga penghargaan Adikarya IKAPI ini. Bahasa yang runut dan jelas, membuktikan Asma Nadia adalah penulis berkualitas, sehingga tak heran pada tahun 2006 Asma terpilih untuk mengikuti program writers in residence dan tinggal di Korea Selatan selama 6 bulan. Bagi Anda pecinta novel asli buatan penulis bangsa sendiri, tidak salah untuk menambah koleksi buku dengan novel karya Asma Nadia ini. (http://penatinta.wordpress.com/2007/12/06/istana-kedua/)

Mbak Asma, saya suka sama Istana Kedua-nya. semua orang yang saya temui saya suruh baca novel itu. sampe2 teman saya yang bercita-cita pengen poligami saya pinjami novelnya dan saya wajibin baca novel itu. saya mau nangis nih kalo inget kerennya perjuangan Arini. 8 tumbs up for Mbak Asma. (coklatmanismania.multiply.com)

*****

Bagaimana komenmu setelah membacanya? Bisa berbagi di twitter: @asmanadia :)

Beli online edisi bertandatangan: www.tokoasmanadia.com /sms agung pribadi 085218683858/langsung ke Toko Diskon Asma Nadia, dmall depok rukp 14 (sebelah yamaha musik/pintu keluar mc donald, buka 10-21.00)

Read more
 
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon More
Developer CekWebsite.com